Friday, June 20, 2014

Make Your Own Fridge Magnets From Your Old Broken PC's Keyboard

Holla amigos! ehem.. gue agak deg-deg'an nih soalnya ini postingan tutorial gue yang pertama. mungkin ada yang belum tahu ya kalo gue ini punya passion yang besar didunia seni,jadi kalo lagi nggak ada kerjaan gue suka bikin-bikin sesuatu randomly gitu. nah, kali ini gue ada satu ide yang mungkin bisa menginspirasi kalian untuk mengolah barang-barang rusak yang udah nggak kepake di rumah kalian. mungkin ide ini udah pernah diulas oleh orang lain, tapi yang jelas ide ini juga muncul diotak gue begitu aja pas hari minggu kemarin gue berasa cengo karena nggak ada kerjaan dirumah. ide gue tersebut adalah membuat magnet kulkas dari keyboard PC yang udah rusak

Alat dan bahan :



1. Old Keyboard
2. Glue Gun





3. Biji Magnet










4. alat pencongkel (bisa obeng atau penggaris besi, atau apapun untuk mencongkel buttons/tombol-tombol yang ada di keyboard )








Steps :

1. congkel tombol-tombol yang ada pada keyboard, ambil yang kalian inginkan, kalo gue sih nyongkel huruf "O" ,"P", "I", "E", tombol "Insert" sama tombol "Delete". kalau kalian mau mencongkel semua tombol,pastikan kalian punya cukup biji magnet untuk ditempel dan pastikan kalau setiap tombol ada pada keadaan yang bagus, soalnya di  keyboard gua ada beberapa tombol yang hurufnya udah pudar gitu, namanya juga keyboard bekas.

Buttons yang sudah dicongkel


2. cuci tombol yang udah kalian congkel, standard aja sih gue nyucinya, alias cuma pake sunlight atau sama sabun cuci yang lain juga bisa

3. keringkan tombol-tombol tersebut.

4. sembari meniriskan tombol, nyalakan glue gun sampai bener-bener panas agar bener-bener nempel 
Bubuhi sisi biji magnet yang ada sign lingkarannya dengan lem tembak
Tombol yang udah di tempelin magnet


5. bubuhi biji magnet dengan glue gun di bagian yang ada sign buletnya, gampangnya sih, sisi yang mulus yang bakalnya nyium permukaan kulkas
6. ambil salah satu tombol, lalu tempelkan biji magnet pada tombol bagian belakang

7. tunggu sebentar, nggak sampai 10 menit, magnet sudah siap ditempelkan ke kulkas^^


Tadaaa, magnet siap ditempel di kulkas^^

No comments:

Post a Comment