Saturday, October 27, 2012

Ucapkan Assalamualaikum dengan Bahasa Isyarat

Nobody Is perfect ,right? termasuk juga gue yang bisa dibilang termasuk dalam spesies manusia (setengah monyet) ini. setelah gue masuk pendidikan khusus di UNS, hal itu semakin terasa dan mengena dalam diri gue. tiap hari gue dicekokin mata kuliah seputar ke-tuna-an yang nggak ada habisnya sampai gue sadar bahwa tuna itu bukan hanya sekedar suatu jenis ikan yang belum (dan mungkin tidak akan) pernah gue makan dan masuk kekerongkongan gue mengingat harganya yang tidak cocok dengan life style gue (miris) lebih dari itu, selain Ikan tuna, tuna wisma, tuna susila, atau bahkan tuna asmara, ternyata tuna itu masih banyak macamnya yang mungkin akan gue jelaskan dilain waktu (kalau inget). NAH! silahkan merapat dan simak kisah gue yang sebenarnya. ehemmm ehemm....
ini adalah kisah kurang kerjaan gue ketika kuliah agama di hari senin yang membosankan. gue bukannya murtad dan beralih menyembah berhala sehingga nggak memperhatikan dosen agama gue ngajar, tapi bapak yang satu ini memang punya bakat membuat manusia lain tertidur dengan mendengarkan suaranya. jadi untuk menghindari tidur, gue memutuskan untuk menggambar. dengan modal pensil pinjaman dari Ossy dan penghapus nemu dilantai, gue memulai menggambar. ini dia hasilnya 
 Gambar Sketsa iseng-iseng berhadiah

Coba kalian perhatikan apa yang gue gambar. Ada yang tahu? baiklah gue jelaskan (kalo tanya, tanya sendiri. jawab, jawab sendiri gini jadi kayak acara dora the explorer yak) 
yang gue gambar disitu adalah dua orang cewek. ya. dua orang cewek. cewek kiri mengepalkan tangan kanannya dan mengetuk-ngetuknya ke kepala and that means : Assalamualaikum. Sedangkan cewek kanan menujuk tiga jari pada tangan kanannya (jari manis,jari tengah,dan jari telunjuk) lalu mengetuk-ngetuknya ke kepala. artinya adalah waalaikum salam. gerakan-gerakan tersebut nggak lain adalah bahasa isyarat internasional yang gue pelajari setelah beberapa kali browsing di google. gue pikir dengan gambar yang lucu mungkin akan mempermudah semua orang untuk belajar bahasa isyarat. dan kalau diperhatiin, antara cewek kanan dan cewek kiri sengaja gue bedain kostumnya. alasanya biar terlihat lebih universal dengan keberagaman yang mereka miliki (cihuy banget bahasa gua,ckck) semoga gerakan ini bisa dipraktekan yak. dan untuk tindakan gue yang nggak memperhatikan dosen, itu terserah kalian mau niru atau enggak. gue nggak mau jadi munafik, sebagai manusia (setengah monyet) biasa, ada kalanya gue nakal dan liar. tapi tetaplah percaya, bahwa gue juga pernah baik. seenggaknya kalau nemu dompet dijalan pasti gue balikin dompet tersebut (walaupun duitnya gue ambil 10% buat ongkos ojek) Dan maklumilah perilaku gue ini, karena sesungguhnya gue dalam proses peng-iklhlas-an diri karena gue sebenarnya adalah anak desain yang nggak sengaja masuk kuliah keguruan. sekian.

2 comments: